MENCEGAH VIRUS TANPA ANTI VIRUS

Mencegah virus tanpa Antivirus

Virus Komputer merupakan suatu hal yang sangat ditakuti sebagian besar orang yang menggunakan komputer, tapi apakah kita tidak mau tau gimana virus bekerja dan merusak file2 dalam komputer "jika sahabatonline mempunya suatu keinginan untuk mengetahui cara virus bekerja tentu virus bukan suatu hal yang menakutkan dan sahabat dapat mencegahnya tanpa anti virus",..(sedikit informasi mengetahui Hal apa yang akan didapat dalam membaca tutorial ini)




Penyebaran virus :
1. Melalui Jaringan.
Jembatan yang paling banyak digunakan orang untuk menyebarkan virus buatanya melalui jaringan internet, hal ini dilakukan saat kita sedang browsing kewebsite - website yang tidak jelas(saran hindari mengunjungi situs-situs PORNO, CRACKER, HACKER, CHEAT yang tidak jelas), Kemudian Media CHAT(obrolan) Juga bisa tertular Virus dan yang banyak digunakan media chat MIRC (saran jangan masuk ke Channel yang tidak jelas) selain itu Email juga memungkinkan terjadinya penyebaran virus(saran jangan dibuka kiriman email yang gak jelas datangnya). Apa bila Komputer sahabat Online terhubung Internet, mencegahnya dengan Instal Software DeepFreze(cari tau cara gunain aja jangan maen instal aja, mungkin klo ada waktu akan aq jelaskan cara dan guna software ini)

2.Media Penyimpanan USB FlashDisk.
Ini merupakan Media yang sangat rawan datangnya virus, kita tidak tau ketika maen masukan flash trus buka bebera file, tau2 komputer kita udah rada2 gak benar, jadi lambat trus gak bisa click (wah gawat, virus udah bekerja tu di komputer kamu)

Pada Tutorial ini kita mencegah masuknya virus sebelum ia bekerja mengotak atik File kita... Langkah Pertama yang harus kita lakukan untuk mencegahnya, setting system komputer kita dengan :


Kita masuk ke My Computer Trus pada menu atas klik TOOLS dan Cari Folder Option... (Oh ya jika komputer kamu tidak ada folder Optionnya virus udah bekerja dikomputer kamu, karena virus tidak izinkan kamu untuk membuka system ini, karena jika ini dimungkinkan kita bisa menghapusnya).

note: selain itu virus juga tidak mengizinkan kita membuka taskmanager dan system regedit, karena dari sini kita juga bisa menghapus dan menghentikan jalannya virus.


Akan tampil yang seperti Ini Pilih View, kemudian setting seperti gambar di Atas Ini Hilangi Check Box nya (Samain Aja Ama gambar yang diatas INI).
Ini akan menyebabkan kamu akan melihat beberapa file sistem windows kamu yang bentuknya folder Transparan Seperti gambar Berikut :


Pada Gambar Diatas Folder2 aq yang sebenarnya (sebelum di setting yaitu ) ada 4 yaitu yang bericon Winamp(gambar Petir, ini sama kaya folder biasa cuma aq udah ganti) Trus kan ada tu Beberapa folder yang Transparan, ini akan kelihatan apabila udah kita setting seperti cara2 diatas, Saya akan Jelaskan Tentang Folder yang Transparan ini :::

Virus bentuknya seperti folder transparant tersebut tidak bisa dilihat, tapi jangan di kira folder transparant yang kamu lihat diatas adalah virus :
1.$VAULT$.AVG
Ini Merupakan Folder yang disediakan antivirus avg yang saya gunakan apabila menemukan virus, virus tersebuat akan masuk kesini,. tapi tenang aja jika kamu buka folder ini, virus tidak akan menyebar kok.
2.RECYCLER
ini merupakan kumpulan data2 yang pernah kamu hapus dari tempat sampah kamu, . . jika pernah menghapus data dan ingin mengembalikannya, . cari aja tu di folder ini, , . lengkap ama tanggalnya..
3.SYSTEM VOLUME INFORMASI
Ini hanya berisi tentang Informasi Disk Space Komputer Kamu . .

Dan Yang Merupakan Virus Itu Bentuknya Folder dan namanya Tidak Jelas dengan Format .EXE,

Yang Dapat Kamu Ambil :::
-Biarkan System Seperti INI Jalan Dikomputer Kamu
-Jika Ada FlashDisk Yang Masuk,. Coba kamu lihat Folder2 yang Transparan, Apabila folder tersebut ada .EXE dibelakangnya,. . itu adalah virus(lihat dengan cara view detail)
-Hapus Virus Tersebut dengan cara klik 1x aja,.. dan delete("penting apa bila kamu keklik 2x maka virus tersebut akan jalan hati2 ini sama kaya matiin kabel bom ... .hati2)


ditulis hari sabtu pagi habis latihan bola,
Thanks to :
  • ALLAH SWT yang telah menitipkan sedikit ilmu untuk aq dan mudah2an aq bisa mengamalkan dalam kehidupan, bisa berguna buat orang banyak
  • KELUARGA q yang jauh disana
  • Semua sahabat q yang ada untuk diriku
  • semua orang yang telah menghargai karya2 q

Template by : kendhin ariyfriends.blogspot.com